CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 22 Desember 2008

Perangkat K3ras internet


internet adalah kependekan dari inter-network,rangkaian kompoteryang terhubung menerusi beberapa rangkaian.Manakala Internet ialah sistem komputer umum yang terhubung secara global dan menggunakan TCP ? IP sebagau protokol pertukaran paket.Internet merupakan sumber daya informasi yang menjangkau seluruh dunia.

Dalam internet satu komputer dengan komputer yang lain didunia dapat saling berhubungan atau saling berkomunikasi dalam suatu jaringan. karena internet merupakn sebuah jaringan, maka sebuah komputer yang terhubung ke internet berarti akan terhubung dengan komputer seluruh dunia yang juga terhubung dengan internet. Semua komputer yang terhubung ke internet dapat mengakses semua informasi yang terdapat dalam internet secara gratis. Media ini merupakan forum global yang menghilangkan batas birokrasi , negara, jarak dan waktu, sehingga manusia dapat saling bertukar informasi secara bebas dan tanpa batas.
Media informasi tanpa batas yang belakangan populer dengan sebutan Cyberspace.Seperti hal nya dunia nyata ( ada hitam-putihnya), didunia maya juga ada hal positif dan negatifnya.Internet bisa memberikan informasi yang sifatnya mendidik , positif, dan bermanfaat. Hanya etika, mental dan keimanan masing - masinglah yang menentukan batas masing - masingnya.


ETHERNET CARD

Ethernet disebut juga protokol , yaitu aturan - aturan main yang mengatur komunikasi diantara beberapa komputer didalam sebuah jaringan , aturan itu termasuk didalamnya petunjuk yang brelaku bagi cara - cara atau metode mengakses sebuah jaringan , topologi fisik , tipe-tipe kabe dan kesepatan transfer data. Untuk melakukan pertukaran data pada kedua sistem hingga pada masakah koneksi listrik.
Standar protokol yang terkenal adalah OSI, model referensi OSI merupakan salah satu arsitektur jaringan komputer. Model OSI sesuai dengan standar yang telah ditentukan ISO.
OSI ini mendefinisikan 7 lapisan, pada model ini pemakai berinteraksi dengan dengan sistem melalui aplikasi yang beroperasi pada lapisan aplikasi. Selanjutnya aplikasi diproses melalui lapisan demi lapisan, hingga ke lapisan terbawah yag menghubungkan dua buah sistem secara fisik.
Lapisan - lapisan OSI sbb:
Fisik :
Menjamin pengiriman data dalam bentuk deretan bit melalui media tranmisi dari satu simpul ke simpul yang lain
Data link :
Menjamin blok data yang mengalir ke lapisan jaringan benar - benar bebas kesalahan
Jaringan :
Mengatur rute paket data dari simpul sumber ke simpul - simpul tujuan denagn memilihkan jalur koneksi
Transport :
Menyediakan hubungan yang handal antara dua buah simpul yang berkomunikasi
Sesi :
membentuk . memelihara, dan menghentikan koneksi antara dua buah aplikasi yang sedang berjalan pada simpul - simpul yang berkomunikasi.
Presentasi :
Melakukan pengonversian pesan
Aplikasi :
Menyediakan layanan komuniakasi dalam bentuk progam aplikasi.

0 komentar: